Sunday, July 24, 2016

Why I wear makeup



Sesi sharing alasan mengapa aku (hampir) setiap hari mengenakan make up. Bukan apa-apa sih beberapa laki-laki  yang sempat dekat (ta'aruf itu pun ga deket banget, cuma saling mengenal saja) karena mungkin 'dekat'nya itu untuk hal yang lebih serius, mereka pasti ask and sometime demand me to wear less makeup or none at all. Aku ga masalah sih kalau emang situ sudah jadi suami tapi :D

Disini aku jeberin alasan mengapa I put on makeup on daily basis ya. (Kalau nanti ada lagi yang bertanya-tanya bisa aku minta baca postingan ini aja deh)




1. Sunscreen.  Kalau keluar rumah aku pakai sunscreen, dan ini udah harga mati. Biasanya hasil akhir pakai sunscreen tuh berminyak dan lama kelamaan muka tampak kusam. Belum lagi kalau keluar rumah debunya nempel ke sunscreen. IH. Jadi aku tempelin pakai bedak biar hasilnya 'matte' dan ga lengket lagi. Kadang biar praktis aku langsung pakai BB cream yang dimana kandungannya 'pelembab, sunscreen, foundation' jadi satu. 


2. Warna-warna pada makeup. I love playing with colours. Pada ngeh pasti kalau aku pakai blush-on banyakan banget hehe, selain karena lagi tren di jepang dengan nama igari makeup/hangover makeup. Ya karena emang suka aja, biar muncul warnanya. 


Bisa sih tampil natural walaupun pakai makeup.. Tapi aku jujur ga bisa hahaha wajah itu udah kayak kanvas buat aku. Putting on makeup itu seperti proses kreasi yang sangat menyenangkan, kayak lagi menyalurkan hobi aja. Kalaupun emang ingin tampil natural aku memilih ga usah pake apa-apa weh.


3. Standar untuk tampil lebih pantas. Karena yang namanya ketemu orang pasti lihat wajah kan? Ini berlaku baik kalau aku ketemu laki-laki ataupun wanita. Aku selalu berusaha tampil pantas dengan bantuan makeup, at least ga kuyu, ga pucat, dan ga kilang minyak. Jadi jangan geer ya kalau yang laki-laki pas ketemuan aku pakai makeup, ini mah emang standar sehari-hari ketemu orang kok. Musti dipertanyakan kalau aku muncul dengan muka polosan, bisa jadi aku malas ketemu atau emang sibuk banget sampai ga sempat dandan.


***

3 alasan tersebut kenapa aku pakai makeup daily. Mungkin bagi kaum Adam terkadang melihat aku memakai terlalu berlebihan. (Yang biasanya nih yang komen gini cuma laki-laki doang loh, yang perempuan jarang banget, hampir ga pernah) Yah balik lagi ke yang no. 2 proses berdandan itu kayak menyalurkan hobi buat aku. Ibarat muka aku itu kanvas dan peralatan make up itu kayak cat nya lah hahaha.

Anyway banyak wanita yang menjadikan makeup sebagai penyalur hobi. Dan saat dia pakai full makeup yang cetar, please banget jangan bilang 'You put too much makeup' in front of her. Karena apa yang sudah dia hasil kan dan tampilkan itu sebuah mahakarya loh. Kalau kamu tega ngomong gitu, itu artinya ga bisa menghargai usahanya yang udah bangun pagi-pagi, pilih foundation yang paling tahan lama, lalu pilih eyeshadow pallete yang mengimbangi warna lipstick, belum lagi sekian banyak warna-warna lipstick yang rasanya pengen dipakai semua karena saking cantiknya semua warna yang ada :') 

Yes. I drew sunset in my eyes. What's your problem?




Mendingan komen seperti 'warna lipstik kamu bagus ya senada sama bajunya' 
ya gapapa lah kalau dikira melambai, daripada cuma bisa komentar yang bikin sakit hati wanita. :')



***

Kadang ya suka sebel kalau diminta makeup yang natural aja/bahkan ga makeup sama sekali. Karena gini loh... guys. Menunjukan muka polos aku ke kalian yang lawan jenis itu merupakan sebuah keistimewaan tersendiri loh, karena yang bisa liat itu cuma keluarga, dan sahabat terdekat. Dan di masa depan nanti, suami aku lah yang bisa liat muka polosan baru bangun tidur aku... hehe iya jadi sespesial itu muka aku yang polos tanpa makeup. 

Udah kayak aurat nih yang namanya muka polosan. :D

Ga lah.. Jangan serius gitu nanggepin nya hhe. Aku ga 24 jam pakai makeup kok kalau siang aja. Kalau diajak keluar malam biasanya sih cuma pakai alis wkwkw.
Dan ya.. kedepannya aku akan menyimpelkan (dibikin simpel) rutinitas berdandan, dari yang tadinya suka coba-coba jadi stick to the basic. Karena aku ga ada niatan jadi MUA sis, hobi aku berdandan di salurin ke yang lain sajalah.

Jadi, bukan berarti aku ga bisa tampil natural atau bahkan tanpa make up sama sekali, bisa. Tapi emang tunggu aku bosan sama makeup, ya kayak sekarang ini udah mulai bosan :D
Makeup itu bukan kewajiban, yang wajib itu sunscreen yaa sama perawatan harian gaes. Oke sip.


Cheers,
N


*Pic source: Pinterest.com

No comments:

Post a Comment